Kumpulan Tutorial Edit Foto, Edit Video, Software, Offline, Online, Bisnis Online

Tuesday, November 17, 2015

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr

Hulahu Performance - Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr. Sekarang makin banyak saja para publisher foto - foto keren di media sosial, seperti facebook, instragram, tidak kalah serunya seperti para bule - bule yang upload fotonya di instragram itu layaknya seperti fotografer profesional, namun setelah di koreksi kemabli ternyata bukan temen - temen. Hal ini biasanya terbentur dengan segala keterbatasan kemampuan kita untuk mengedit sebuah foto, namun faktnya begitu banyak jasa - jasa pembuat edit foto untuk lebih keren lagi, setelah saya banyak bertanya dan kepo untuk mengedit sebuah foto ala tumblr itu ternyata bisa dengan menggunakan tools atau aplikas gratisan yang bisa kita download melalui internet sepeti googl play store ataupun layanan aplikasi lainya.

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr

Tentunya untuk selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung anda harus memunculkan ide - ide kreatif untuk mengedit foto sebuah keren lagi, dan tidak ada salahnya anda untuk selalu ingin tau berbagai cara untuk edit foto, yuk kita simak Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr berikut ini.

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr

1)  Camera 360

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 1

     Aplikasi yang satu ini gue yakin kalian pasti udah sering denger, dan memang nggak diragukan Camera 360 memiliki banyak filter yang membuat kita ketagihan. Mulai dari efek Light Color yang paling sering dipake sama orang-orang yang doyan narsis (kayak gue wkwk) sampe efek Huge Head yang bikin kita keliatan kayak chibi-chibi gitu. Tapi aplikasi ini punya satu kelemahan: bekerja secara optimal saat dipakai pada jenis Apple. Jika kita pengguna android pasti sudah tahu bahwa gambar yang di edit menggunakan app ini akan timbul 'kresek-kresek' alias resolusi yang jelek dan crash pada gambar.

2) Pic Lab
Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 2

     Ada yang belum tau apa itu Pic Lab? Well, jujur aja pas pertama kali mau install aplikasi ini, gue udah tertarik banget ngebaca ringkasan dan screen capture app-nya. Dan yang ada di fikiran gue waktu itu adalah "wah gila keren banget nih". Ternyata kebukti, aplikasi gratisan ini memang keren banget. Disini kita bisa menulis sendiri kata-kata atau quote-quote yang kita mau. Seperti photoeditor lainnya, Pic Lab akan secara otomatis meng-crop gambar kita, tetapi kita masih bisa mengatur bagian mana saja yang akan di crop.

3)  Photofy
Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 3


      Ini diaaaaa aplikasi instant buat para tumblers. Jika kita menggunakan app ini, kita nggak perlu repot-repot nambahin tulisan dengan berbagai macam font dan nunggu berjam-jam buat nentuin mau nulis apa. Saat kita sudah meng-crop gambar yang diinginkan, secara otomatis kita akan disajikan beberapa pilihan tulisan dengan font yang kece pada foto kita, jadi kita bisa tinggal memilih mau yang mana.
     Kekurangan pada aplikasi ini adalah filter yang disediakan kurang bagus, dan tidak sebanyak aplikasi lainnya.

4)  Tuding

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 4

     Mungkin kalian heran mendengar nama aplikasi diatas. Yap, aplikasi buatan orang Jepang ini memiliki banyak sekali filter yang stunning dan nggak terlalu keliatan kayak 'ngedit banget' gitu haha. App ini juga nggak kalah sama Camera 360, bisa dengan mudah di unduh secara gratis di store masing-masing dan capable hampir di semua jenis hp. Satu kekurangannya, aplikasi ini hanya bisa men-share foto yang kita edit ke beberapa situs yang sebagian besarnya kurang akrab di telinga kita. Seperti Sina Weibo, QQ, dsb tetapi masih mendukung jika kita ingin men-share di twitter ataupun facebook.

5)  Beauty Plus
Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 5


     Beauty plus? Doesn't sound like a great photo app. Tapi jangan salah, ini bisa benar-benar menipu, karena 'kecantikan' yang dihasilkan oleh filter-filternya bisa membuat orang biasa terlihat seperti artis! Beauty plus  memang sengaja dibuat untuk mengkover foto-foto kita, seperti kulit gelap, kusam dan hitam, muka yang berjerawat, mata sipit, pipi chubby, hidung pesek, dll. Menipu? Emang. Tapi yang namanya manusia udah dari lahirnya memiliki keinginan untuk terlihat indah dan menyukai keindahan, kan. Hasilnya? Bisa dijamin banget deh ;)

6)  100filters
Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 6

     Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Playstore dan store-store lainnya ini menawarkan efek mirroring, quad (membuat foto yang sama menjadi empat), flippy dan floppy (gambar terbalik) yang keren banget. Dan lagi efek-efek tersebut banyak macamnya, yang membuat kita bisa terus-terusan berkreasi menggunakan app tersebut. Satu kekurangannya, yaitu filter yang disediakan masih dalam level 'dibawah' standar.

7)  InstaSize
Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr 7


     Mendengar kata 'instasize' gue yakin kalian pasti mikir aplikasi ini mirip-mirip seperti  instagram. Benar, InstaSize tidak hanya bisa memuat foto kalian tanpa crop saat meng-upload nya di instagram, tetapi aplikasi ini juga menyediakan filter dan text yang bisa kita gunakan sebelum di share ke instagram dan media sosial lainnya. Font yang di tawarkan aplikasi ini sangat beragam, sayangnya filter yang ditawarkan masih kalah jauh dari aplikasi yang lain. Tapi kalo cuma ngedit foto di satu app, kayanya kurang seru ya? Kalian bisa berkreasi dengan aplikasi lain untuk memberikan filter yang bagus, dan aplikasi satunya lagi untuk menambahkan teks.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin.

Tools Cara Edit Foto Ala Tumblr Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hulahu