Kumpulan Tutorial Edit Foto, Edit Video, Software, Offline, Online, Bisnis Online

Wednesday, November 18, 2015

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop

Hulahu Performance - Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop. Photoshop adalah sebuah aplikasi untuk mengedit sebuah foto sesuai dengan keinginan anda. Begitu banyaka fitur yang bisa anda pergunakan disana, seperti untuk memperjelas foto, menghaluskan foto, hingga mengganti background yang ada dalam foto tersebut. Foto adalah sebuah gambar penyimpanan moment, apalagi moment berharga yang tak pernah terlupakan, Photoshop juga bisa mengubah semua jenis foto dari mulai foto yang rusak, yang tidak berwarna hingga yang tadinya tidak jelas bisa menjadi lebih jelas.

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop

Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi salah satu bagian dari Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop, tentunya untuk kesempurnaan edit foto di sebuah aplikasi itu tergantung dari ke kreatifitas anda masing masing, dan saya penulis ingin berbagi tehnik dasar Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop agar bisa di kembangkan menjadi 1000 tutorial lainya tentang Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop, yuk kita simak semuanya Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop.

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop

Langkah 1 : Membuka Program Photoshop

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 1

Seperti biasanya. Anda harus membuka dulu software kesayangan anda Adobe Photoshop CS Terserah mau versi berapa saja bisa dan tidak masalah, baik yang baru yaitu Adobe Photoshop CC dan yang lama seperti Adobe Photoshop CS.

Langkah 2 : Open File
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 2

Open File

Open gambar dengan menggunakan menu diatas dengan memilih file – open atau bisa tekan CTRL + O dengan menggunakan keyboard, pilih gambar yang ingin anda edit pada window baru yang muncul, boleh foto anda dan juga pacar anda, kecuali foto mantan anda *wahaha. Lalu tekan open sampai muncul tampilan seperti gambar diatas.

Langkah 3 : Duplicate Layer
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 3

Duplicate Layer

Lalu gandakan layer foto yang telah anda buka sebelumnya. Caranya klik kanan layer lalu pilih duplicate layer. Atau anda bisa juga tekan CTRL + J pada keyboard dan dapat kamu lihat langsung layernya sekarang berada dua buah.

Langkah 4 : Bermain dengan adjustment
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 4

Nah dilangkah ke empat ini kita mulai memainkan menu image adjustments, okelah saatnya bermain-main diadjustments yang berada di menu Image.

Bermain dengan Adjustment

Klik menu image – adjustments – Hue / Saturation atau langsung aja anda bisa tekan CTRL + U. Lalu atur warnanya pada window yang muncul, dengan cara tekan Ctrl + 2 sampai mode editnya berubah menjadi yellow, lalu atur Lightness menjadi +100. lalu ulang lagi langkah-langkah tersebut seperti gambar dibawah Panduan Belajar Photoshop.

Langakah 5 : Bermain dengan Adjustment
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 5

Masih bermain main di Menu Image – Adjustments.. tapi yang beda lo ya, di langkah ke lima ini saya akan berlaih ke pengaturan Curves.. upsss seperti langkah sebelumnya jangan lupa untuk Duplicate layer lagi

Image - Adjustments

Kalau sudah klick Menu Image – Adjustments – Curves.. lalu langsung aja ubah preset pada window yang muncul dan di bagian atasnya yang “None” menjadi Ligther (RGB)

Image - Adjustments - Curves

Langkah 6 : Bermain lagi di Adjustment photoshop
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 6

Yeeaaahhh masih saja bermain main di Menu Image – Adjustments. tapi ini juga berbeda lagi lo yaa.. tapi jangan lupa lo Duplicate layer lagi

Oke seperti langkah sebelumnya di Adjustments lalu pilih Chanel Mixer seperti gambar diatas.. lalu langsung aja klik Monochorme lalu lalu langsung aja klik Ok..

Monochorme

Langkah 7 : Menghilangkan layer
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 7

Naah sekarang langsung beralih ke layer . Oke sekarang saatnya bermain ke arena Layer, jangan lupa untuk Duplicate layer, kalau udah nonaktifkan layer yang udah diduplicate dengan mengklik tombol mata disebelah kiri layer pallete.

Menghilangkan layer

Langkah 8 : Mengatur Mode Warna Gambar
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 8

Oke selanjutnya atur mode layernya. Dengan cara ubah mode Normal menjadi Screen, lalu atur Opacitynya menjadi 56%. Lihat bagian panah yang ada pada gambar yang saya tunjukkan berikut.

Mengatur Mode Warna Gambar

Langkah 9 : Mengaktifkan lagi layer
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 9

Aktifkan kembali layer yang sudah dinonaktifkan sebelumnya, caranya juga sama, tinggal klik seperti tanda panah yang kami tunjukkan dibawah ini.

Mengaktifkan lagi layer

Langkah 10 : Ubah layer mode
Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop 10

Lalu atur layernya yang telah tadi yang udah diaktifkan, dengan mode layer Linear Dodge (Add) dan opacity 15%.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai materi yang menjadi bahasan dalam postingan Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan kurangnya rujukan atau referensi yang kami peroleh hubungannya dengan postingan ini, Saya banyak berharap kepada para teman - teman yang budiman memberikan kritik saran yang membangun kepada kami demi sempurnanya postingan ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Aamiin.

Cara Edit Foto Efek Aquamarine Di Photoshop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hulahu